Sepatu Wanita Online Terpercaya

4 Langkah Membeli Sepatu Wanita di Toko Online Terpercaya


Agar tidak menjadi korban penipuan maka Anda harus membeli sepatu wanita di toko online terpercaya dan sudah memiliki reputasi yang baik di dunia internet. Bagaimana langkah-langkah yang diperlukan dan apa saja faktor-faktor yang perlu Anda pertimbangkan ? 

Sepatu wanita online tak lebih hanya berupa tayangan foto-foto dari berbagai ragam model sepatu yang tidak bisa diraba, apalagi dicoba apakah pas di kaki dan sekaligus nyaman saat digunakan untuk berjalan. Resikonya cukup tinggi untuk membelinya hanya dengan melihat foto dan memilih sesuai dengan ukuran kaki kita. Lebih lagi jika toko online tersebut ternyata hanya abal-abal, akibatnya uang melayang dan sepatu pun tak kunjung datang.

Toko sepatu wanita online terpercaya
Membeli sepatu wanita secara online memang menyenangkan karena tdak perlu mengunjungi toko secara fisik, tetapi juga mengandung resiko menjadi korban cyber crime

Penjualan sepatu online

Toko online terpercaya adalah website yang menjual satu atau berbagai produk melalui internet, pembayarannya pun dilakukan secara elektonik dengan menggunakan kartu kredit atau ditransfer melalui bank, bisa pula melalui ATM langsung. Beberapa toko online besar belakangan ini menerapkan pembayaran yang lebih aman melalui rekening bersama. Pembeli membeli barang dan mentransfer uang, pengelola toko online memesan ke penjual dan jika stok yang dimaksud tidak tersedia atau habis, maka uang akan dikembalikan ke pembeli.

Toko sepatu wanita online murah meriah

Tokopedia dan Bukalapak adalah sebagian website jual beli atau toko online yang menerapkan sistem pembayaran tersebut. Bahkan untuk memudahkan proses pembayaran, pembeli bisa mentransfer uang melalui minimarket seperti Indomart dan Alfamart yang bisa dijumpai di berbagai tempat. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat ini terdapat beberapa toko online besar seperti Lazada, Zalora, Blibli, Matahari Mal, Blanja.com dan lain-lain yang benar-benar dikelola secara profesional.

Di toko-toko online tersebut juga bisa ditemukan sepatu dengan merk-merk lokal kelas menengah sampai yang murah meriah produk UKM. Meskipun tingkat kualitasnya terkorelasi dengan harga, paling tidak Anda mendapat jaminan keamanan dalam belanja sepatu wanita secara online.

Sepatu wanita murah online Facebook

Masalahnya adalah jika membeli di toko online yang dikelola secara perorangan, bisa jadi toko tersebut dikelola asal-asalan, sudah diterlantarkan atau bahkan digunakan untuk melakukan tindak kriminal penipuan. Penjualan yang dilakukan secara perorangan paling banyak ditemui di Facebook dengan cara ditawarkan langsung atau melalui Fanpage. Meskipun sebagian besar memang dikelola secara serius, kemungkinan terjadi penipuan masih tetap ada dan notabene beresiko sehingga membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk memastikan transaksi yang aman.

Membeli sepatu wanita di toko online
Toko sepatu wanita online yang menggunakan media sosial dimana setiap orang bisa membuat akun gratisan biasanya kurang bisa dipercaya

Lain halnya jika fanpage tersebut milik toko sepatu wanita online yang sudah terkenal, mereka akan mencantumkan link ke website utama. Fanpage bagi mereka merupakan salah satu media promosi untuk menjangkau lebih banyak calon konsumen, khususnya di Indonesia yang tercatat sebagai pengguna  Facebook terbanyak ketiga di dunia.

Memilih toko online terpercaya
Facebook merupakan media sosial yang paling sering digunakan untuk menjual secara online, baik langsung atau melalui Fanpage. Ada penjual yang serius, ada pula yang hanyaabal-abal.

Sosial media lainnya yang belakangan populer digunakan untuk berjualan adalah Instagram. Situs ini lebih menarik digunakan untuk menampilkan foto produk, asalkan foto-foto yang diunggah benar-benar jelas dan ditayangkan dari berbagai sisi sudah cukup untuk menarik minat para calon pembeli.  Umumnya sosial media yang menyediakan paling banyak fasilitas dan kemudahan, juga paling banyak disalahgunakan untuk melakukan tindakan pidana penipuan.

Jual beli yang biasanya dilakukan di Forum juga rawan penipuan karena setiap orang bisa membuat akun tanpa persyaratan ketat. Apabila Anda sudah benar-benar akrab dengan komunitas yang tergabung di forum tersebut mungkin Anda bisa lebih jeli untuk memilih penjual yang benar-benar serius dan bisa dipercaya. Jika Anda baru saja menjadi member lalu menemukan penawaran sepatu wanita branded dengan harga murah, sebaiknya dihindari dan jangan sampai terjadi transaksi.
   
Pilihlah online shop sepatu wanita terpercaya

Agar dapat beli sepatu wanita di toko online terpercaya maka Anda harus lebih dulu memastikan bahwa website yang Anda tuju benar-benar milik penjual sepatu wanita. Ada 4 langkah yang selama ini masih  akurat dan bisa dilakukan dengan cepat sebagai berikut :

01. Toko online tersebut menggunakan hosting berbayar dan domain utama, bukan subdomain gratisan seperti blogspot.com, wordpress.com, tumblr.com, webs.com dan lain-lain. Meskipun tidak semua yang gratisan berarti abal-abal tetapi sebaiknya menekan resiko sampai seminimal mungkin. Logikanya, toko online yang menggunakan hosting dan domain berbayar setidaknya menuntut pengelolaan yang serius dari pemiliknya. Harus memiliki stok sepatu dari berbagai model yang memadai dan selalu standby di depan komputer atau memiliki karyawan untuk mendelegasikan tugasnya yang banyak, mulai dari pemasaran, packing sampai pengiriman.

Online shop sepatu wanita terpercaya
Sebelum membeli teliti dulu kredibilitas toko online, jangan mudah percaya pada penawaran produknya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan online shops lainnya

02. Toko online tersebut dilengkapi dengan fasilitas Tentang Kami, Hubungi kami, Lokasi Toko dan Cara Pembayaran. Buka menu Tentang Kami yang biasanya secara singkat menjelaskan profil perusahaan. Hubungi Kami berisi nomor telepon dan e-mail penjual, Anda bisa mencek langsung dengan menelepon penjual untuk menanyakan tentang sepatu yang ingin Anda beli. Lokasi Toko merupalan alamat toko online, biasanya juga dilengkapi dengan peta dari Google Maps, dan Cara Pembayaran memuat mengenai proses pembelian serta no rekening dari beberapa bank dimana Anda bisa melakukan transfer pembayaran.

 Toko online terpercaya sepatu wanita
Toko online terpercaya memiliki beberapa rekening dan berbagai fasilitas untuk mendukung kemudahan konsumen dalam melakukan  pembayaran.

03. Untuk mengetahui reputasi sebuah toko online, ketikkan nama atau alamat toko tersebut pada browser Google.co.id maka akan muncul berbagai blog dan forum yang terkait dengan toko online dimaksud. Isinya bisa berupa link promosi, komentar yang bersifat positif, keluhan, bahkan tak jarang caci maki yang menyebutnya sebagai situs penipu. Jika terlalu banyak komentar bernada negatif, sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli sepatu wanita di toko tersebut agar Anda menjadi korban berikutnya.

04. Untuk mengetahui kredibilitas pemilik toko online, Anda bisa menelusuri data websitenya dengan cara masuk ke www.who.is, lalu ketikkan nama website, maka akan muncul data tentang nama dan alamat pemilik, kapan website tersebut mulai disewa dan kapan masa expirednya. Jika muncul keterangan "Whois Privacy Protection Service,Inc.",  artinya pemilik tidak bersedia menunjukkan datanya. Meskipun demikian tidak selalu harus berkonotasi negatif,  beberapa pemilik memang tidak mau datanya dipublikasikan.

Selain mencermati toko onlinenya ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan untuk memutuskan apakah Anda akan aman untuk membeli sepatu wanita pada toko online yang Anda kunjungi, yaitu :

Harga yang ditawarkan terlalu murah.

Cara yang paling efektif untuk menarik minat pembeli adalah dengan memberi diskon cukup tinggi sehingga harganya menjadi jauh lebih murah, padahal sepatu  yang sama dijual di toko online lain dengan harga cukup mahal. Karena itu sebelum membeli secara online, bandingkan model sepatu dan spesifikasi yang hampir sama dengan toko-toko online lainnya. Cara lainnya adalah dengan memberi bonus, khususnya bagi pembelian high heels akan diberikan bonus sepatu flat atau sandal.

Sepatu wanita di toko online terpercaya
Meskipun memberi diskon timggi, toko offline lebih terpercaya karena kualitas produk bisa diketahui secara langsung dan dikonfirmasikan kepada penjual.

Jual sepatu wanita murah branded

Melalui komunitas fashion dalam Facebook atau Forum yang umumnya beranggota para wanita penyuka fashion, kadang-kadang ditemukan penawaran sepatu branded karya dari desainer terkenal dengan harga murah. Misalnya sepatu wedges Ferragamo di situs resmi desainer terkenal asal Italia itu dijual sekitar 7 jutaan, di komunitas fashion dijual hanya 3 jutaan. Harga ini terbilang murah dibandingkan dengan harga di butik Ferragamo. Alasannya, si penjual memperolehnya dari black market sekalipun sepatu tersebut sama persis, tetapi sesungguhnya palsu. Hindari penawaran semacam ini, jika Anda masih tergiur untuk membelinya bisa-bisa terlibat sebagai tersangka karena menjadi penadah dalam tindakan kriminal penjualan merk palsu.

Toko yang menjual sepatu wanita online terpercaya
Jangan tertarik dengan merk terkenal yang katanya diimpor tapi dijual murah, bisa jadi hanya buatan lokal atau memang diimpor dari pasar gelap di Hongkong.

Jual sepatu wanita impor murah

Trik yang hampir sama juga dilakukan untuk menjual sepatu berlabel impor, umumnya diberi keterangan dari Korea Selatan. Maklum, penjualannya memang mengikuti trend ABG dan remaja yang sedang menggandrungi produk fashion dari Negeri Ginseng tersebut. Walhasil, K-Shoes atau sepatu impor dari Korea ini laku keras. Soal apakah memang benar-benar diimpor, produk China atau lokal, sepanjang konsumen tidak mempermasalahkannya, maka tak jadi soal meskipun sebenarnya juga merupakan perbuatan yang melanggar hukum.


Artikel Terkait “4 Langkah Membeli Sepatu Wanita di Toko Online Terpercaya”:
Membeli Sepatu Wanita Secara Online
Bagaimana Kualitas Sepatu Wanita Online yang Dijual Murah ?

Referensi dan Foto “4 Langkah Membeli Sepatu Wanita di Toko Online Terpercaya” :
Tips Membeli Sepatu Wanita Online
Tips Membeli Sepatu Wanita Offline
Tips Membeli Sepatu di Toko Sepatu Wanita
Tips Memilih Toko Online yang Terpercaya